Demi Menggapai Ridha-Mu

Lelaki sejati

0 73

π™‰π˜Όπ™Žπ™€π™ƒπ˜Όπ™ 𝙐𝙉𝙏𝙐𝙆 π™‹π˜Όπ™π˜Ό π™Žπ™π˜Όπ™ˆπ™„

Oleh Ust Kasman Bakry Patty

Berkata Ibnu Ibad: Saya temukan para penulis biografi mengatakan:
Fulan meninggal dunia dan “𝐝𝐒 π›πšπ°πšπ‘π§π²πš” fulanah dan fulanah .. mereka menyebutkan istri-istrinya. Ketika menyebutkan orang yang istrinya satu, mereka mengatakan:
Fulan meninggal dunia dan “𝐝𝐒 𝐚𝐭𝐚𝐬𝐧𝐲𝐚” fulanah.

Berkata Ibnu Sina: Jika seorang lelaki memiliki satu istri, fisik dan jiwanya akan dicoba. Dia akan menua dan melemah di saat masih kuat, mengeluh sakit tulang pinggang dan punggung, leher, persendian, banyak frustasi, kurang cerdas, kurang ceriah, banyak bete dan mengeluh..

Berkata Qodli Abi Masud: Barangsiapa yg memiliki istri hanya satu maka dia tak layak jadi hakim, tak layak menyelesaikan persoalan di antara manusia.

Berkata Ibnu Hayyan: Saya menemukan kaum, jika yg duduk dengan mereka hanya beristri satu maka dia dianggap kelompok rendah..

Berkata Ibnu Khaldun: Saya perhatikan kaum-kaum yg musnah, saya temukan mereka hanya punya satu istri..

Berkata Al Ibad bin Maisar: Tidak istiqomah ibadah seorang lelaki jika istrinya hanya satu..

Kepada Makmun bin Harun Al Rasyid dikatakan: di Basrah ada kaum lelaki yang istrinya hanya satu. Dia berkata: mereka bukan lelaki, lelaki itu punya beberapa istri. Mereka menyelisihi fitrah dan Sunnah..

Sebenarnya tulisannya masih panjang .. bener .. Tapi saya tambahin satu saja sebagai penutup ya ..

Berkata Imam Al Hashri: Ketika menyebutkan pernikahan, Allah menyebutkan “dua” dan/atau “tiga” dan/atau “empat” dan meninggalkan “satu” di paling akhir karena ini sifat kekurang sempurnaan kaum laki-laki yaitu ketakutan..

Leave A Reply

Your email address will not be published.